Abu Sahlan : Pekon Sanggi Unggak Usulkan Pembangunan Jalan dan Bronjong

24 Januari 2023
Administrator
Dibaca 38 Kali
Abu Sahlan : Pekon Sanggi Unggak Usulkan Pembangunan Jalan dan Bronjong

Usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Tanggamus Tahun 2023 di Pekon Sanggi Unggak, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Senin (24/1), di Balai Pekon setempat.

Kepala Pekon Sanggi Unggak Abu Sahlan mengatakan, ada tiga usulan pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Pekon Sanggi Unggak yakni usulan pembangunan infrastruktur jalan penghubung Pekon Sanggi Unggak dan Pekon Atar Lebar. Kemudian usulan pembangunan bronjong di sungai Way Semuong dan sungai Way Atim.

“Tiga pembangunan itu yang menjadi prioritas karena sangat diharapkan warga,” kata Abu Sahlan.

Pun Sahlan -Sapaan Akrabnya- menambahkan, panjang pembangunan jalan penghubung dari Pekon Sanggi Unggak ke Pekon Atar Lebar yang diharapkan untuk dibangun sekitar 6 Kilometer. Sebab, kondisi jalan tersebut sebagian besar masih berupa onderlagh dan sudah rusak berat. Terlebih jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat di dua pekon.

“Jalan itu juga merupakan akses ke tempat wisata lembah semuong dan mata air panas yang ada di Pekon Sanggi Unggak,” bebernya.

Selain itu, lanjut Pun Sahlan, masyarakat Pekon Sanggi Unggak juga mengharapkan pembronjongan tanggul sungai Way Semuong sepanjang 350 meter dan sungai Way Atim seepanjang 300 meter. Pasalnya, kondisi tanggul sungai tersebut sudah terkikis dan membahayakan pemukiman penduduk.

“Tanggulnya sudah terkikis. Jadi masyarakat mengharapkan agar tanggul sungai Way Semuong dan Way Atim di bronjong,” ungkapnya.

Pun Sahlan berharap agar usulan yang disampaikan masyarakat Pekon Sanggi Unggak bisa ditindaklanjuti di Musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten agar usulan pembangunan tersebut bisa direalisasikan. (Uji)

Sumber :